..ngebut..

December 6, 2016 Leave a comment

Itu pengalaman pertama saiah.

.

Duduk di baris terdepan pada penerbangan 40 menit yg beberapa bulan terakhir dijalani lebih sering timbang belanja bulanan.

.

Hari itu, Hujan deras sepagian.

Rintik hujan berkejaran ingin bertemu tanah.

Ingin memeluk segera butir tanah lalu menyatu dalam dekapan basah mereka.

.

Pintu pesawat sudah ditutup.

Pesawat sudah didorong mundur dan bersiap menuju runway.

Hujan tidak mau berhenti.

Dia tidak ambil pusing kalau ground crew sudah berbasah ria.

Dia bahkan tidak peduli ternyata sudah ada beberapa bagian di bandara yg tertutup beton.

Mencegahnya segera bertemu dengan tanah.

.

 

Read more…

Categories: a Glimpse of Me

Bahagia

November 8, 2016 Leave a comment

Bahagia itu……

Ketika saiah merasa tidak memiliki apa-apa lagi.

Ketika saiah akan kehilangan sesuatu yang selama ini saya miliki.

Ketika saiah gelisah, tak bisa tidur semalaman, sengsara mengangga.

Ketika hati saiah dicolok, dikorek-korek dan diberitahukan kesalahan yang selama ini saya simpan jauh di dalam hati. Terkunci rapat pada peti kehidupan masa lalu.

Read more…

Categories: a Glimpse of Me

Menunggu

October 27, 2016 Leave a comment

Menunggu bisa jadi membosankan.

Menghabiskan waktu tanpa ada kejelasan.

Membawa pikiran jauh melanglang.

Untung untung kalau pikiran baik yang terpampang.

Kalau justru prasangka yang menghadang?

Ahh..bisa hilang sukacita berkepanjangan.

Menunggu mungkin juga menyenangkan.

Karena bisa jadi waktu yang tersisa tak begitu panjang.

Barangkali dengan menunggu, bisa beri tambahan waktu.

Sekedar untuk memantapkan hati atau harap bisa merubah ketetapan kalbu.

Atau mungkin dengan menunggu, seorang bisa digembirakan hatinya.

Read more…

Categories: a Glimpse of Me

Lancar Jaya

October 24, 2016 Leave a comment

Berkat Tuhan lah yang menjadikan kaya
Susah payah tidak akan menambahinya

 

Tanggal 12 Oktober 2016, aku tidak merencanakan utk bertemu dengan orang dr Dinas Kehutanan Provinsi Kaltara.

Aku baru merencanakan utk ketemu hari kamis tanggal 13 okt.

Menelfon org kehutannya utk janjian hari kamis.

Eh ternyata mereka ada di malinau.

Diajak makan siang, mereka sedang ada acara.

Tapi mereka bersedia utk ketemu sebentar di hotel mahkota malinau.

Ketemuan lah saya dengan mereka di hotel.

Read more…

Categories: a Glimpse of Me

Penolong

October 24, 2016 Leave a comment

Pasangan mu adalah penolong yang setia.

 

Saat engkau bergumul dengan dosa pribadimu, yang engkau lakukan di tempat-tempat yang tersembunyi, katakan kepada pasanganmu.

 

Jangan kau teruskan melakukan dosa itu.

 

Pasanganmu lah penolong terdekat tp Tuhan lah penolong mu yg terkuat.

 

Bekerjasamalah dengan pasanganmu.

 
Juwata International Airport, Tarakan

– Post pertama via WordPress app.

– Post pertama dlm kategori a Glimpse of Me

Categories: a Glimpse of Me

Pesan Teks

October 17, 2016 Leave a comment

Look how God so love to you Fege.. kamu dikejar olehNya n kebenaranNya.

Itu tanda sayang Tuhan pd kamu.

-JRR-

Sebuah pesan teks tiba dengan selamat di hape saiah.text-message

Tulisan yang tertera sebagaimana ada diatas.

Baca sekilas. Belum ngerti.

Baca seksama. *tertawa ngakak selama 2 detik*….

Lalu hening… (10 detik)

Sedih.. (15 detik)

Terdiam, tertampar, lesu. (20 detik)

Tarik nafas panjang…tahan…buang… (ulangi beberapa kali)

Legaa……..

Read more…

Categories: Lesson of Life

Bawang

October 4, 2016 Leave a comment

Ahoiiii, ane muncul kembali pemirsahhh..

Lama ya bookk.. udah tiga tahun lebih pemirsa.

Btw, ente ente tahu ga panen bawang tuh berapa lama?

Dari bibit nya ditanam sampa dipanen hanya butuh waktu 52 hari sajah.

Modalnya? 42 juta.

Baliknya? 160 juta.. *buahahaha, seketika itu juga ane pengen jadi petani bawang merah*

 

Bayangin pemirsah.

Kalau selama tiga tahun kebelakang ane engga nge-blog gegara lagi bercocok tanam bawang, ane udah dapat paling engga 1 miliar…

Gimana? Mau ikutan nanam bawang?

tani-bawang

Read more…

Categories: Blended Categories