Award PerTEMANan

Posted in Nyerocos ga karuan by fege on November 5, 2009

“Never injure a friend, even in jest.”

– Cicero –

Setelah berkeliaran hampir satu tahun di bidang tulis menulis dunia maya, saya baru tahu  kalau ada semacam award bloging. Bayangan saya yang tidak mengerti apa-apa ini sih, award itu semacam penghargaan kayak SCTV award gitu atau macam Grammy Award tempat para artis dunia terima penghargaan karena pencapaiannya di bidang musik.

Jadi bayangannya saya tuh..orang-orang yang nge-blog dikumpulin jadi satu terus entar ada kayak semacam pembacaan nominasi gitu.

Nominasinya mungkin macam-macam..bisa seperti ini:

  1. Blog paling informatif.
  2. Blog paling meng-inspiratif.
  3. Blog termutakhir.
  4. Blog dengan Tampilan Ter-atraktif

atau bisa juga dengan kategori macam Golden Rapsberry Award..

Untuk pembagian kategori macam ini, bisa dipilih beberapa kategori seperti:

  1. Blog paling malas di-update (wah kalau ini mah…saya jamin banyak nominatornya..hehehe)
  2. Blog paling sulit dibaca, bisa jadi karena tampilan gelap, membuat sakit mata, susah diakses atau tulisannya tersusun dengan menggunakan huruf hiroglyph (tulisannya yang benar gimana sih?)
  3. Blog Penyebar Kebohongan Publik, atau mungkin
  4. Blog Penambah Keputusasaan… 😀

Ternyata eh ternyata, blog award itu bukan seperti itu. Saya tahu-nya tentang blog award karena saya dapat satu buah award tentang award persahabatan dari teman saya di Surabaya.

Blog award itu ternyata (sampai yang saya tahu saat ini) adalah sebuah award/hadiah/bingkisan yang menceritakan sesuatu. Topik yang dibicarakan sih sepertinya yang menyenangkan semua. Contohnya award yang saya terima ini adalah award persahabatan. Saya tidak tahu juga kalau misalnya ada tema tak menyenangkan yang bisa dijadikan sebagai blog award.

Kemudian sebagai penanda anda-anda sudah menerima award tersebut, sampeyan-sampeyan yang ditugasi untuk menerima award tersebut harus membuat tulisan balasan tentang topik yang dijadikan award lalu meneruskannya kepada orang lain juga. Tak lupa dengan pasang gambar yang sama (mungkin).

Nah inilah tulisan balasan saya.

Pertama saya bingung apa yang harus saya tulis tentang sahabat ini karena saya yang umurnya hampir seperempat abad ini tinggal di dunia, saya pribadi merasa tidak pernah punya sahabat yang dekat. Teman biasa sih banyak..tapi tidak ada yang spesial seperti yang mungkin sampeyan rasakan.

Ada beberapa orang yang dekat, sangat dekat bahkan dengan temannya. Sampai menangis jika berpisah atau setidaknya orang tersebut bisa mendeklarasikan dengan jelas bahwa dia mempunyai teman dekat.

La saya??kalau saya ditanya, punya teman dekat ga? Jawaban pertanyaan tersebut sama sulitnya saya jawab seperti halnya ditanya “Kapan mau nikahnya?”

Kalau pertanyaan “Kapan mau nikahnya?”, saya sih sudah punya jawabnya.

Nah, kalau ditanya “Punya teman dekat ga?”, ini agak repot menjawabnya..karena saya pribadi engga merasa punya teman dekat. Nanti kalau saya jawab “tidak ada”, yang merasa bahwa saya adalah teman dekatnya akan jadi tidak dekat lagi sama saya. Merasa karena saya tidak sedekat dengan dirinya sebagaimana dia dekat dengan dirinya.

Beberapa orang butuh teman dekat untuk dijadikan tempat curhat. Ini saya akui, saya memang butuh tempat orang curhat juga. Yang aneh adalah, kalau saya curhat, metodenya adalah seperti ini…

  1. Saya pegang hape.
  2. Cari-cari nama di phonebook.
  3. Tandai nama terpilih dari pemilihan acak tersebut. Syaratnya harus yang berjenis kelamin wanita.
  4. Ambil hape yang satu lagi, yang nomornya hanya aku yang tahu a.ka nomor baru.
  5. Telpon wanita yang telah ditandai tersebut.
  6. 1-3 menit pertama merupakan ajang ngerjain..Karena nomor baru, ostosmastis tuh yang ditelfon tidak tahu kalau saiah yang telfon..Selama si dia tidak tahu itulah, saya bisa ngerjain si dia..setelah suasana omongan mengarah ke kisruh atau si pihak yang ditelfon mulai emosi, baru deh ngaku.. 😀

Metode telfon acak ini sudah sering saya lakukan. Tercatat ada beberapa korban beruntung menerima telfon saya. Sebut saja LY, SS, TA, DW, WO, AB, DR, dan beberapa inisial nama lainnya adalah para wanita pemenang nominasi telfon acak saya..qiqiqi.

Mereka semua adalah teman saya tapi bukan teman dekat. Kalau mau dibedakan, mereka adalah teman bukan sahabat saya. Jadi sebenarnya saya tidak bisa menulis tentang award persahabatan..yang bisa saya tulis adalah award pertemanan.. (gpp kan la? 😛)

Terlepas dari apa itu sahabat, apa itu teman, yang pasti teman dan sahabat punya peran yang sama. Mereka adalah objek pelampiasan terdekat dari apa yang disebut kebutuhan untuk sosialisasi dan aktualisasi diri dari seorang manusia yang terlahir untuk menjadi sebuah organisme sosial.

Seorang seperti saya yang kebanyakan orang bilang tidak punya semangat untuk hidup ini pun masih membutuhkan teman. Ya untuk itu tadi..untuk melampiaskan hasrat saya sebagai organisme sosial.

Jadi bagi saya sebenarnya adalah omong kosong dan impian belaka bila seseorang bilang dia tidak butuh teman dan bisa hidup seorang teman.

Hawa pun tercipta dari bagian tubuh Adam untuk menjadi seorang teman bagi Adam.

Mari berandai-andai, manusia pertama di dunia yang belum pernah melihat seorang manusia pun butuh teman dan pernah merasakan kesepian hidup sendiri di dunia. Lalu bagaimana dengan manusia jaman sekarang yang sudah begitu ramai hiruk pikuknya..sesuatu yang mustahil sepertinya untuk berkata, saya tidak butuh teman. Betul begitu bukan?

Nah, sebagai bukti saya masih punya mereka yang saya anggap teman (engga tahu kalau mereka anggap saya lebih dari teman, wkwkwk…)

Saya teruskan award ini ke sisa dua teman saya yang saya pasang di link. Karena dari tiga link yang saya pasang, yang satunya adalah yang memberikan award ini ke saya, jadi saya bebas tugaskan dia dari keharusan menuliskan kembali dan meneruskannya  ke orang lain.

1. Oche, ini teman saya yang menyadarkan (saat itu saja lo, sekarang mah udah sering lupa) jangan terlalu semangat nge-gojlok-in teman seperti kata Cicero diatas.

2. Ega, teman ibu dosen di sebuah universitas ternama di Surabaya sana. Teman yang berencana men-jitak saya dahulu sekaligus memberikan link facebook wanita yang saya ceritakan disini.

Caranya gampang saja…

Sampeyan berdua cukup buat satu (lebih banyak tidak dilarang kok) tulisan tentang persahabatan atau pertemanan, pasang gambar di atas di tulisan anda lalu pilih beberapa orang untuk meneruskan award ini.

Ok…Begitu saja ya mbak-mbak… (see, ’till now, all my friend links are girls)

————

Anda ingin dapat juga award ini ?? hehehe (kayak ada yang mau aja, pe de amat gua yakkk!!)

Tenang-tenang..jangan rusuh gitu dong.. (serasa artis)

Saya bisa tambahkan nama anda di award ini setelah kita tukaran link

Wkwkwk..promosi terselubung  😛

————

Updated : November 7th 2009

Saya tiba-tiba teringat dengan teman saya yang satu lagi (cewek pastinya dong). Teman saya yang sedikit autis, pekerja keras (pergi kerja matahari belum terbit dan pulang kerja setelah matahari terbenam) dan ada trend gendeng seperti teman saya Oche diatas..

Okey…jeng Vera, saya beri kehormatan kepada anda untuk menerima award ini (apapun resikonya..hahaha). Silahkan dinikmati hidangan saya yang ala kadarnya ini..


Advertisements
Tagged with:

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. oche said, on November 5, 2009 at 5:35 pm

    makacih rafege!!

  2. iLLa said, on November 5, 2009 at 8:38 pm

    LY, SS, TA, ntu sapa aja yaks? jangan2 malah piktip dan ternyata teman curhat dikau adalah cowo!! wow! *dah kemana2 aja pikirankuw* hahahaa
    selamat lah buat yg dapat award inih,

    happy blogging 😀

  3. fege said, on November 6, 2009 at 7:17 am

    @oche
    kembali kacih say…(sayur??!!)

    @illa
    kalo LY, SS dan TA kamu engga tahu la..itu teman kuliah di ITS semua..
    Tapi dari 7 inisial nama diatas…ada 2 yang mungkin kamu kenal dan salah satu dari dua itu aku yakin sekali kamu pasti kenal..hahaha..

    soalnya salah satu dari dua itu adalah lulusan makassar jie… 😀

  4. Award Cinta-Cinta « said, on January 7, 2010 at 3:17 pm

    […] ninu, kalau dirimu bingung apa sih award-award an ini, bisa klik dimari bu. Semoga bisa […]

  5. bie said, on April 16, 2012 at 4:17 pm

    caadaass… baru ngeh ada namaku disebut euy

    ehh emang akuh termasuk temanmu ea geeh? ta kira sekedar kenal :p

    (apa pun resikonya…)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: